Membuat USB Bootable Kali Linux UEFI Firmware

Hai Friends :D



pada tutorial kali ini, saya ingin menjelaskan bagaimana membuat usb bootable Kali Linux UEFI Firmware mungkin tidak perlu saya jelaskan lagi apa itu UEFI Dan BIOS, pasti nya kamu sudah pada tau dan kalo tidak tau silahkan searching di google banyak kok penjelasan nya :D
nah langsung saja tutorial nya rek :D
sebelum nya persiapkan dulu peralatan untuk membuat bootable nya, di sini saya sarankan menggunakan rufus, terus ISO Kali Linux nya
download rufus
download Iso Kali Linux
jika semua bahan nya sudah lengkap, tancapkan USB mu lalu open rufus dengan as administrator



lalu select image pilih Iso kali linux mu



select DD Image samakan dengan gambar dibawah



setelah semua sama, selanjut nya klik start dan tunggu prosesnya selesai





sudah selesai, pada hasil akhir lihat log nya apakah sama dengan yang saya beri kotak



kemudian reboot dan booting ke mode boot, untuk laptop asus saya biasa menekan esc untuk masuk ke menu boot nya.
setelah masuk di menu boot pilih UEFI: nama USB , lalu enter
lalu akan masuk ke menu bootloader kali linux, pilih graphical install. So install seperti biasa :D



Learn Is Process

Posting Komentar

0 Komentar