Install Sublime text 3 di DracOs Linux

Hai Friends :D


 Wahh udah lama saya ngak ngeblog lagi dan ngasi tips and trik (tutorial) buat kalian hihihi :D , yaa maklumin aja saya gan yaa hehe :D ah udah ah bukan saat nya saya buat curhat ni wkwk :D
Nah kawan pada postingan saya kali ini dan sesuai dengan judul nya, saya akan memberikan sedikit tutorial sederhana tentang Dracos Linux :) , siapa yang tidak kenal Dracos ? jika kamu tidak tau Dracos sungguh terlalu kawan :3 , nah kalo boleh saya jelasin sedikit ni tentang Dracos linux :3
  Dracos linux adalah sistem operation linux (yaiyalah :3) open source yang di khusus kan untuk penetrations testing (nah ini cocok buat kamu yang suka penetrations testing / kamu yang seorang pentester) , Dracos Linux ini di build (bangun) dari nol kawan atau bisa di sebut lfs (linux from scratch) dan Dracos linux ini juga menggunakan CLI atau saat mengoperasikan nya kita di tuntun lebih banyak menggunakan Terminal linux itu sendiri jadi lebih banyak pada keyboard ketimbang mouse :D (ini keren buat lebih paham linux dan belajar lebih dalam tentang linux) dan yang lebih keren nya lagi, Dracos linux ini ciptaan anak bangsa "Indonesia" keren kan :D
  mungkin itu aja pembahasan tentang Dracos linux dari newbie seperti saya :D jika kamu ingin tau lebih dalam kunjungi aja situs nya di www.dracos-linux.org
nah lanjut ketopik bahasan utama langsung ke tutorial aja deh :D Pertama buka terminal dracos dengan cara win+shift+ENTER setelah itu ketikan
wget https://download.sublimetext.com/sublime_text_3_build_3126_x64.tar.bz2
setelah itu masuk di direktori di mana file sublime tersimpan, di sini file sublime saya tersimpan di setup, lalu ketikan tar -xvf sublime_text_3_build_3126_x64.tar.bz2


dan pindahkan folder sublime_text_3 hasil ekstark tarballs tadi ke direktori /opt dengan perintah mv sublime_text_3 /opt kemudian kita akan memberikan link pada binary sublime_text di /usr/bin/ , ini berfungsi agar saat ingin menjalankan sublime_text tidak perlu harus masuk ke dalam folder sublime lagi cukup buka terminal lalu ketikan sublime dan aplikasi sublime nya akan terbuka
ln -s /opt/sublime_text_3/sublime_text /usr/bin/sublime3



setelah itu ketikan sublime3 di terminal dracos :D



Nah sekian dulu pembahasan dari saya, semoga bermanfaat ya friends :D

Posting Komentar

0 Komentar