Mengatasi Ubuntu 16.04 LTS Yang Gagal Shutdown

HAI FRIENDS :D

pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara Mengatasi Ubuntu 16.04 LTS Yang Gagal Shutdown pasti nya sangat kasihan bukan lihat laptop atau pc kita selalu di hard shutdown, karena kasihan lalu deh berimigrasi ke windows lagi padahal niat nya mau make linux forever ever ya :v karena masalah kompi kagak bisa shutdown aja jadi berimigrasi ke windows lagi wkwk :)
tenang aja di sini saya akan berbagi tips kok, semogga aja dapat membantu kamu menyelesaikan masalah yang ada pada linux ubuntu kamu :) dan kamu tidak lagi perlu kembali ke windows :) hehehe,, percayalah teman linux lebih keren dari pada windows :)
okke teman mari ke tutorial nya :)
pertama silahakan kamu buka terminal kamu biar lebih cepat ctrl+alt+T, terus ketikan sudo gedit /etc/default/grub, lalu masukan password nya



setalah itu akan terbuka text editor, kamu cari barisan GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="quiet splash" ubah dengan GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="sp lash" kemudian barisan GRUB_CMDLINE_LINUX="" isi dengan GRUB_CMDLINE_LINUX="acpi=force" dan save/simpan.



kemudian kamu lakukan update grub dengan cara sudo update-grub di terminal




lalu shutdown atau reboot laptop atau pc kamu, terkadang pada awal shutdown/reboot masalah nya masih akan tetap sama, kemudian coba hidup kan kembali laptop atau pc kamu, lalu reboot/shutdown.
shutdown atau reboot dengan cara ini tidak akan menampilkan logo, tetapi menampilkan berupa text saat shutdown dan reboot :). Di laptop saya dengan cara ini berhasil :) ya meskipun shutdown nya berupa text tapi ngak apalah dari pada harus hard shutdown mulu :)
mungkin sekian tutorial dari saya semogga bermanfaat dan membantu kamu :) tetap lah menjadi linuxer ya teman :*

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Masih gak bisa bang😭😭

    BalasHapus
  2. saya pakai lubuntu kok masih enggak bisa ya ?. di aeticle lian acpi=force itu letaknya jd satu dengan sp flash. tapi tetep sama gak bisa juga

    BalasHapus
  3. oh sudah bisa gan.thx u. kalau pakai yg LTE linux nya bisa pakai cara ini

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)