Modifikasi Tampilan Ubuntu 16.04 LTS Menjadi MENARIK

Hai Friends





 Berhubung saya kembali lagi ke ubuntu dan sudah tidak lagi menggunakan kali linux, karna ada alasan tersendiri wkwk, nah pada postingan saya kali ini saya akan berbagi Modifikasi Tampilan Ubuntu 16.04 LTS Menjadi lebih MENARIK

Karena Tampilan default nya terlalu jadul banget wkwk, apa salah nya untuk di modifikasi sedikit agar tidak bosan di depan komputer karena Tampilan desktop yang begitu jadul wkwk :v. di sini saya akan Modifikasi Tampilan Linux dengan Arc Theme, Oke Bro Gak perlu Banyak ngebacod lagi lanjut tutorial nya aja :D

Pertama install unity tweak tool nya dengan perintah ini
sudo apt-get install unity-tweak-tool

lalu isikan repositories untuk mendownload theme dengan perintah
sudo sh -c "echo 'deb http://download.opensuse.org/repositories/home:/Horst3180/xUbuntu_16.04/ /' >> /etc/apt/sources.list.d/arc-theme.list"

lalu update dan install theme arc dengan perintah ini secara berurutan:
sudo apt-get update && sudo apt-get install arc-theme
wget http://download.opensuse.org/repositories/home:Horst3180/xUbuntu_16.04/Release.key
sudo apt-key add - < Release.key

setelah terinstall lalu aktifkan theme arc dengan cara, membuka apps unity tweak tool kemudian pilih tab theme lalu klik Arc-darker atau sesuaikan selera mu


Kemudian Install Numix Circle Icon dengan perintah ini Secara Berurutan
sudo apt-add-repository ppa:numix/ppa
sudo apt-get update && sudo apt-get install numix-icon-theme-circle

setelah terinstall lalu aktifkan Icon Theme Circle melalui apps unity tweak tool, pilih tab icon lalu klik numix-circle


nah friends, process modifikasi tampilan ubuntu linux sudah selesai, dan akhir tutorial ini saya ucapkan sekian tutorial dari saya semogga bermanfaat :) && see you on next posting :*

#learn is process

Posting Komentar

0 Komentar